Monday, October 22, 2018

Cara membuat firmware pack jadi flashble zip

Assalammualaikum Wr.Wb
kali ini admin mau update cara membuat firmware pac jadi flashble zip... cocok buat kalian yg susah mencari stockrom flashble zip karna hp nya udh lawas dan gak ada mastah yg mau buatkan cara ini bisa kalian terapkan, dan udh ane test ya work 100% keuntungan kita membuat sendiri adalah kita bisa sepuasnya memodif system dari firmware kita bisa memangkas aplikasi yg gak kepake atau kalian ingin menambahkan aplikasi yg sebelumnya gak ada di firmware buatan vendor... dan kalian juga bisa menambahkan fitur seperti tweak, swap dll ok langsung saja ke intinya.


## Bahan-bahan yg diperlukan
 • PC/laptop dan hp kalian yg udh kepasang recovery mod.
 • firmware khusus hp kalian.
 • flashtool : - SP flashtool(MTK) - research download(SPRD)
»note: buat flashtool pilih sesuai cipset hp kalian.
 • Zarchiver Unduh
 • Root Explorer Unduh
 • folder meta.inf  yg kosong(bisa kalian cari di google)
(Note:Buat edit script meta.inf dan edit build.prop ane saranin pake ini tutor nya sengaja gak ane turunin karna bisa panjang ,insya allah update an berikut mungkin bisa ane kasi tutornya)


## Cara eksekusi
1.buat folder dgn nama apa aja letakan file firmware dsitu biar mudah dicari nnti,ekstrak flashtool dan firmware lalu jalnkan flashtoolnya dgn cara klik kanan~>run as administator.
2.pilih load pack untuk untuk research download, buat yg menggunakan SP flashtool Pilih scater untuk mengurai isi firmware klau udh diload filennya minimize dulu tab flashtoolnya.
3.lanjut menuju ke folder tempat kalian menyimpan firmware dsana ada folder "File pack" buka foldernya ambil file system, boot dan logo. pindahkan ke sdcard.
4.nah sekarang kita lanjut ke hp buka zarchiver cari file tdik yg telah dipindahkan dari pc/laptop kemudian buat folder bernama stockrom didalam folder stock rom buat juga foder bernama system.
5.klik file system.img yg dari pc tdik lalu pilih lihat kemudian copas semua isi yg ada didalam ke folder stock rom/system/dsini yg baru dibuat tdik pindahkan juga file boot.img, dan logo ke folder stock rom. 6.sekarang silahkan edit semau ente tapi harus hati² takut fileny corupt.
7.untuk folder meta.inf kalian bisa download yg kosong atau yg udh di edit kalian juga bisa merubah sript updater yg ada di meta .inf klau udh pindahkan ke folder meta.inf ke folder stock rom langkah akhir kalian bisa kompres ke zip, nh selamat firmware flashble zip udh jadi.

Ok sekian aja postingan kali ini maaf klau ada salah² kata saya hanya manusia biasa yg tak luput dari kesalahan trimakasih juga telah berkunjung ke blog ini jgn lupa bookmark dan share situs ini ketema dan saudara kalian,,,nantikan update berikutnya ya kalian juga bisa request tutorial lainnya


EmoticonEmoticon