Thursday, October 18, 2018

Efek sering ganti rom

Assalammualaikum Wr.Wb postingan kali ini ane gak bermaksud untuk menakut-nakuti kalian agar kalian berhenti oprek si robot hijau ini postingan ini berdasarkan pengalaman ane sendiri, di beberapa group oprek juga ane banyak menemukan permasalah yg sama seperti ane Alamin beberapa bulan yg lalu hh kesayang ane redmi 2 prime eMMc nya merai.
marufsc7731.blogspot.com
Effek dari eMMc merai
Effek dari eMMc seperti gak bisa wipe, gak bisa instal rom, backup dan restore ini disebabkan karena eMMc nya udh rusak jadi internalnya terbaca 0mb klau udh gini jalan² satunya ya harus ke tempat servis dgn biaya yg lumayan mahal dan gak jamin berapa lama eMMc ini akan bertahan nah buat kalian yg suka gonta-ganti rom ada baiknya berfikir² dulu untuk ganti rom karna costume rom tidak menjamin kalian akan puas pasti setelah coba rom A kalian akan penasaran mau coba rom B dan seterusnya sampe eMMc nya merai kan sayang mendingan klau kalian bosan dengan tampilan rom bawaan ada baiknya hanya memodif beberapa komponen seperti launcher, system ui, framework dll ini menurut ane lebih baik tapi tetap sebelum memodif yg berkaitan dengan system coba backup dulu data² yg penting seperti imeI,modem, system dll.

Jika kalian hanya bosan dengan tampilan status bar kalian bisa mengubah icon nya menggunakan module Plat style indicator(PSBI) cara nya bisa lihat disini
Cara mengubah tampilan status bar

Klau menurut kalian memodif tampilan saja tidak cukup silakan untuk costume rom ane tidak akan melarang karna dsini ane hanya memberikan saran dari pengalaman dari oprek system dan costume rom Bootloop itu biasa yg gak biasa itu matot wkwkwk
jadi inti gak cuman gonta-ganti pasangan aja yg berbahaya...krik...krik apasih garing asw haahaha.

Ok lah sekian aja dulu ane juga udh mulai bosen ngetik mulu gak kelar² mending cari bacol dulu :D

Maaf klau ada salah² kata ane dsini juga pemula yg amatiran ampun mastah...


EmoticonEmoticon